Perbandingan Dua Perusahaan dan Perusahaa yang Baik


Perbandingan Perusahaan Lapak Mandor dengan Persahaan Fajar Sanubari Travel

  1. Dilihat dari struktur organisasi yang berbeda, pada FST jabatan tertinggi adalah BOD  dan terdapat cooperator yang tidak di miliki dari perusahaan Lapak Mandor
  2. Dilihat dari  jasa yang disediakan dari kedua perusahaan tersebut, Lapak Mandor mempunyai jasa yang unik, yang mungkin perusahaan lain tidak terfikirkan untuk menyediakan jasa tersebut, sedangkan jasa layanan FST yang disediakan, untuk sekarang sudah banyak.
  3. Sanubari Travel sudah ada produk jadi atau aplikasi nya untuk customer

Kriteria perusahaan yang baik
Perusahaan merupakan suatu lembaga yang diorganisir dan dijalankan untuk menyediakan barang atau jasa kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Karena itulah, apabila suatu perusahaan tidak berhasil mendapatkan keuntungan melalui barang atau jasa yang mereka tawarkan dalam jangka waktu tertentu perusahaan mereka akan mengalami kesukaran atau bisa di bilang kebangkrutan.
Karena itulah, keuntungan merupakan suatu dasar kebutuhan bagi perusahaan agar dapat tetap hidup. Namun dalam prakteknya, tidak ada yang bisa menjamin suatu perusahaan akan terus menerus mendapatkan laba atau keuntungan seperti yang di inginkan. Namun dengan manajemen yang baik, perusahaan tersebut dapat memperbesar kesempatannya untuk bisa memperoleh keuntungan.
Pertanyaannya adalah bagaimana cara perusahaan tersebut dapat membuat sebuah manajemen yang baik? Perusahaan yang baik adalah perushaan yang memiliki keriteria sebagai berikut :

1. Sumber daya manusia yang kompeten
Dalam sebuah perusahaan pastinya memiliki pegawai-pegawai yang telah diposisikan di bidangnya masing-masing. Sebuah perusahaan yang baik perlu memiliki pegawai yang kompeten dan berkualitas, sehingga dalam fase perekrutan pegawai diperlukan prosedur-prosedur yang jelas, tepat sasaran, dan efisien. Hal ini berarti, calon pegawai bukan hanya seorang fresh graduate dengan IPK yang tinggi tetapi tidak memiliki skill sesuai dengan bidang pekerjaannya.

2. Mempunyai surat ijin perusahaan
Didalam membangun dan mengelolah usaha tentunya kita harus mempunyai tempat tinggal untuk mengolahnya gunanya kita mempunyai surat izin usaha adalah untuk tanda bukti kepada pemerintahan atau lembaga  pajak kalau kita menduduki tempat itu dengan resmi dengan kata lain tidak ilegal

3. Memiliki target yang jelas
Supaya mengalami kemajuan yang signifikan dan tidak jalan di tempat, perusahaan memang menetapkan target yang harus dipenuhi. Selain supaya kondisi perusahaan tetap stabil

4. Mempunyai strategi manajemen
Pentingnya peranan strategi manajemen bagi perusahaan
  • Memberi arah jangka panjang yang akan dituju.
  • Membantu perusahaan atau organisasi beradaptasi pada perubahan-perubahan yang terjadi.
  • Membuat suatu perusahaan atau organisasi menjadi lebih aktif.
  • Mengidentifikasi keunggulan komparatif suatu perusahaan atau organisasi dalam lingkungan yang semakin beresiko.
  • Aktivitas yang tumpang tindih akan dikurangi.
  • Keengganan untuk berubah dari karyawan lama dapat dikurangi.
  • Keterlibatan karyawan dalam perubahan strategi akan lebih memotivasi mereka pada tahap pelaksanaannya.
  • Kegiatan pembuatan strategi akan mempertinggi kemampuan perusahaan atau organisasi tersebut untuk mencegah munculnya masalah di masa mendatang.
5. Memberikan kesejahteraan bagi pegawainya
6. Sistem manajemen  sesuai dengan visi dan misi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adobe Premier Pro CC - Menggabungkan beberapa gambar dengan video dalam satu layar

Membuat Video Project mengunakan Corel VideoStudio X8

Penerapan Komputasi Modern di Bidang Geografi pada website Badan Meteorologi, Klimateologi, dan Geofisika (BMKG)